ARTIKEL

PT Asia Makmur Rejeki Highlights



FAKTA IKAN MANYUNG YANG WAJIB
KAMU KETAHUI !!!


Siapa sih fishlovers yang nggak tau ikan manyung? pastinya setiap kalian mendengar nama ikan tersebut pasti yang terpikirkan adalah hidangan Mangut Kepala Manyung yang sangat lezat. Selain diolah menjadi hidangan yang sangat lezat ada beberapa fakta kepala manyung yang harus kamu ketahui lho fishlovers. berikut beberapa faktanya :

1. Kandungan Gizi Ikan Manyung

Tidak kalah bergizi, minyak ikan manyung, juga banyak mengandung asam lemak omega-3, yang diketahui sangat baik untuk jantung. Selain asam lemak, berikut deretan kandungan gizi ikan manyung:
Kalori: 97 kal
Protein: 17,9 g
Lemak: 2 g



Read More >>>
PT Asia Makmur Rejeki

TIPS MEMILIH IKAN LAUT SEGAR, APA SAJA SIH ???

PT Asia Makmur Rejeki



Fishlovers kalian masih bingung gk sih, bagaimana cara memilih ikan laut yang segar?. Nah ada tips nih bagi kalian yang masih bingung, apa aja sih?? ini dia tipsnya :

1. Insangnya segar dan berwarna merah

Pilihlah ikan yang memiliki insang berwarna merah segar, jangan pilih yang warnanya pucat apalagi berlendir

2. Perhatikan Mata ikan

Pilihlah ikan yang masih mempunyai mata bening dan menonjol. Jangan memilih yang matanya pucat atau berwarna putih



Read More >>>

HILANGKAN BAU AMIS IKAN DENGAN INI!!!!!

PT Asia Makmur Rejeki



Kebanyakan orang-orang yang tidak suka ikan pasti beralasan karena ikan itu amis, wahh padahal kan daging ikan itu sangat lezat kan fishlovers, maka dari itu ada beberapa cara untuk menghilangkan bau amis nih

1. Dengan Jeruk Nipis/ Lemon

ini adalah cara yang paling sering dipakai, caranya gampang lho tinggal tuang perasan air jeruk ke daging ikannya, mudah kan

2. Jahe

Jahe juga sering dipakai untuk memasak daging ayam dan sapi jg lho untuk menghilangkan bau prengus pada daging. Selain itu ternyata juga bisa untuk menghilangkan bau amis pada ikan lho. caranya haluskan/parut jahe dan balurkan ke ikan lalu cuci bersih


Read More >>>

5 JENIS IKAN LAUT DENGAN DAGING TERLEZAT



Siapa yang tidak suka makan ikan? Hampir semua orang hobi konsumsi ikan. Kandungan gizi yang ada di dalam ikan memang mempunyai banyak kandungan dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti kecerdasan otak, pertumbuhan tulang, meningkatkan daya ingat sampai mempercantik kulit wajah.


Beberapa Jenis Ikan Laut dengan Daging yang Lezat Indonesia memang dikenal kaya akan hasil tangkapan laut yang segar dan bisa dikonsumsi sendiri maupun dijadikan komoditas ekspor. Berbagai hasil tangkapan laut tersebut bisa diolah menjadi rupa-rupa makanan nusantara yang lezat sekali, ini dia beberapa ikan laut dengan daging empuk dan lezat.


Read More >>>
PT Asia Makmur Rejeki

Ikan Laut Ekonomis, Jarang Diketahui !

PT Asia Makmur Rejeki

Jenis-jenis ikan laut ekonomis penting di sini dimaksudkan ialah memiliki nilai pasaran yang tinggi, volume produksi macro yang luas, serta mempunyai daya produksi yang tinggi pula.

Indonesia terkenal kaya dalam perbendaharaan jenis-jenis ikannya, didukung dengan iklim tropis dan perairan yang luas. Wajar bila Susi Pudjiastuti kala masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, berusaha menjaga kekayaan Tanah Air, terutama di laut. Berikut beberapa jenis ikan ekonomis, Jarang diketahui :


Read More >>>

Mengenal Jenis Tuna, Si Torpedo Laut!

PT Asia Makmur Rejeki


Ikan tuna adalah salah satu ikan target favorit bagi para pemancing. Ikan ini adalah ikan laut pelagis, atau ikan yang hidupnya pada permukaan air hingga kedalaham antara 0 sampai 400 meter. Sebagai ikan pelagis, Tuna memiliki kebiasaan hidup bergerombol dalam melangsungkan hidupnya, baik bermigrasi untuk mencari makan ataupun berkembangbiak. Mereka hidup di laut yang beriklim tropis dan di laut subtropis.

Tuna memiliki tubuh sedikit memipih di sisinya dan moncong yang meruncing. Selain itu Tuna adalah perenang handal yang memiliki kecepatan mencapai 77km/jam. Bentuk tubuhnya mirip torpedo maka pantas ikan ini disebut si torpedo laut.


Read More >>>